Aku adalah aku

 AKU...?

Aku tidak tampan...
hanya mensyukuri ciptaan-Nya,
Aku tidak sombong...
hanya melakukan apa yang aku bisa,
Aku tidak egois...
hanya mempertahankan impian semata,
Aku tidak boros...
hanya ingin berbagi dengan orang tersayang,
Aku tidak bisu...
hanya menjaga perkataan biar tak ada yang terlukai,
Aku tidak dendam...

hanya menyesalkan sakit yang kurasa,
Aku tidak pintar...
hanya mengerti yang aku tau,
Aku tidak sempurna...
hanya berusaha menyempurnakan,

Aku bukanlah malaikat...
yang terjaga dari dosa,
Aku bukanlah penjahat...
yang selalu mendapatkan hukuman,
Aku bukanlah hakim...
yang bisa berlaku adil,
Aku bukanlah presiden...
yang punya kuasa,
Aku bukanlah artis...
yang punya banyak gaya,
Aku bukanlah penulis...
yang punya banyak cerita,
Aku bukanlah sutradara...
yang mampu mengatur kisah,
Aku bukanlah seniman...
yang mampu mengexpresikan jiwa,

Aku bukan pelawak...
yang selalu bikin orang tertawa,
Aku bukan pesulap...
yang selalu mengelabuhi mata,
Aku bukan aktor...
yang selalu memanipulasi diri,
Aku bukan pembual...
yang selalu membohongi hati,

Aku tidaklah puitis...
karna bukan pujangga,
Aku tidaklah romantis...
karena bukan pencinta,
Aku tidaklah berangan...
karna bukan penghayal,

Aku bukan penghianat,
Aku bukan pembohong,
Aku bukan profokator
Aku bukan pencuri,
Aku bukan pemalas,
Aku bukan pembangkang,
Aku bukan perusak,
Aku bukan kamu,
Aku bukan dia,
Aku bukan orang lain..

namun...

Aku adalah aku,
Aku hanyalah segumpal darah yang tidak sempurna,
Aku adalah manusia biasa yang punya hati nurani,
yang punya perasaan,
yang punya cinta dan kasih sayang,
yang punya segudang cita-cita dan impian,
yang punya arah dan tujuan,
yang punya kemauan untuk menang,
guna meraih masa depan yang gemilang


Itulah Aku adanya...

Tidak ada komentar: