Cermin Itu Jujur

masa lalu yg pernah membuat kita dikecewakan oleh orang lain,
belum tentu akan didapatkan kembali dari orang yg berbeda,
meskipun memang kehati-hatian diri menjadi tameng utama atas orang lain,
namun pastikan bahwa...
KITA PUNYA RASA OPTIMIS DAN BERFIKIR POSITIF
kita boleh saja menaruh curiga,
kita pun tak akan disalahkan utk itu,
karena tentu demi kebaikan kehidupan kedepan,
tak usah mikirin sakit dimasa lalu,
tak perlu risau dengan ketentuan dimasa depan,
nikmati saja hari ini sendiri dengan pasti.
pernahkah terperangah didepan cermin...?
sebenarnya,

bila kita tidak egois,
saya yakin akan bisa brsahabat dengannya,
kenapa demikian...?
hm....
cermin itu sangat jujur,
dia akan memberitahu kita dg jelas,
seperti apakah wajah kita,
buruk ataupun rupawan pasti akan nampak,
ituu.....
cukup membuat saya menyadari,
bahwa saya tidaklah rupawan,
bahkan dihadapannya terkadang,
saya pun berguman
"hm...pantas saja cewek-cewek banyak yg tak mau denganku, karena ternyata tampangku seperti ini..."
Astaghfirullahal'adzim....
bagaikan manusia yg tak mempunyai rasa syukur ya saya ini..
ckckckckck....
tidak sepantasnya berfikir seperti itu kan...
Astaghfirullahal'adzim...
"maafkan saya Ya Allah... saya percaya Engkau Dzat Yang Maha Adil,
saya percaya Engkau Menciptakanku dengan disertai kelebihan bagiku,
ya...itu benar...
saya pasti memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh kbanyakan orang lain,
karena memang, manusia diciptakan disertai kelebihan dan kekurangan masing-masing,
YES....
saya mempunyai kelebihan...
tapi apa ya...?
mm.........
Ok.........
akan saya gali kelebihan yang ada pada diri saya,
dan akan saya aplikasikan kedalam kehidupan saya,
dengan satu harapan bahwa..
saya akan melakukan sesuatu yg dapat memberikan manfaat bagi orang lain,
meskipun orang lain tak memperdulikanku,
tanpa mengharapkan apapun utk saya terima,
tetap mencoba untuk...
"menjadikan hidup saya berguna bagi kehidupan orang banyak"
INSYA ALLAH...
PASTI BISA...

Tidak ada komentar: